Mancing sering zonk?

Tenang… Jangan galau dulu. Ada penjelasan ilmiahnya nih, kenapa ikan mas kayak yang gak mau makan umpan kamu – biarpun kamu udah pake essen paling joss rekomendasi para master.

Jadi gini…

Ikan mas memiliki reseptor alami yang bisa mengetahui kadar gizi dalam kualitas umpan yang kamu gunakan.

Selain itu, ikan mas juga biasanya mengulum dulu umpan selama kurang dari satu detik untuk mengetahui kandungan gizi umpan.

Kalau kandungan gizi-nya bagus, umpan kamu pasti langsung dimakan.

Kalau jelek, apalagi mengandung toksin (biasanya dari kebanyakan pake essen atau umpan dibuat dengan bahan-bahan basi)… umpan pasti langsung dibuang lagi dan ikan mas kabur menjauhi lapak kamu.

Sampai sini sudah paham kan pentingnya kandungan gizi dalam umpan?

Sekarang kita lanjut ke pembahasan tentang gimana caranya biar umpan kamu bisa dimakan sama ikan mas.

Trik Membuat Umpan Ikan Mas Neter

Untuk membuat umpan yang disukai ikan mas, kita harus tahu tentang asam amino essensial.

Apa itu Asam Amino essensial?

Ini adalah senyawa pecahan dari protein yang sangat dibutuhkan oleh ikan mas, tapi gak bisa diproduksi oleh ikan mas sendiri.

Dan yang lebih menarik…

Ternyata sensor alami ikan mas lebih sensitif terhadap Asam Amino daripada protein utuh.

Terus gimana cara memecah protein menjadi asam amino?

Ada 3 cara:

1. Dengan memasak bahan protein menjadi Asam Amino memakai presto.

2. Mengolah bahan protein menggunakan blender sampai benar-benar halus.

3. Dengan menggunakan enzim yang bisa mengurai protein. Misalnya, getah pepaya atau bromelain dari nanas.

Tinggal pilih salah satu dari cara diatas.

Sampai sini, yang jadi pertanyaan berikutnya adalah:

“Apa aja sih bahan Asam Amino essensial-nya?

Bahan-bahan yang wajib ada di umpan ikan mas

Untuk menjawab pertanyaan ini, silahkan cek gambar dibawah.

Bahan umpan ikan mas wajib

Ingat, selain bahan-bahan ini, tambahkan juga kandungan gizi yang lain seperti karbohidrat dan vitamin biar umpan ikan mas andalan kamu makin neter.

Dan kamu juga bisa menambahkan penguat umpan ikan mas Berkley Oil Bait biar ikan makin bernafsu mengejar umpan kamu.

Kenapa Berkley Oil Bait?

Pertama, karena Berkley Oil Bait punya 11 nomor produk yang aromanya sudah disesuaikan untuk kondisi tertentu.

Misal, mau mancing di kolam harian, tinggal pakai nomor 9 dan 11… umpan kamu pasti joss.

Ada ikan babon? Tinggal tambahin beberapa tetes nomor 5… tuh ikan babon pasti nempel ke umpan kamu.

Gampang kan?

Semua nomor produk sudah diuji coba selama bertahun-tahun, jadi kamu gak perlu khawatir sama keampuhannya. Dan yang pasti, gak perlu lagi nyari2 aroma yang pas. 👍

Alasan lainnya adalah…

Berkley Oil Bait memiliki kandungan pherromone murni, yang fungsinya selain bisa merangsang nafsu makan ikan, juga bisa membuat ikan berkumpul di dekat umpan kamu.

Inilah bahan yang membuat Berkley Oil Bait bisa bikin umpan andalan jadi magnet ikan! 🧲🐟🐟🐟

Bayangin, kalau sebelumnya kamu cuma bisa jenuh nunggu ikan mau makan umpan lagi, kalo udah pake Berkley Oil Bait, umpan kamu bisa neter terus.

Buat yang tertarik nyoba, harga Berkley Oil Bait cuma 80rb per botol.

Karena dibuat dalam bentuk konsentrat, yang artinya cuma perlu beberapa tetes dalam sekali pemakaian… satu botolnya bisa awet dipakai selama 1 tahun!

Untuk pemesanan, silahkan menghubungi saya melalui Whatsapp di nomor ini:

☎️ 0822-1767-9770